Jumat, 18 September 2009

AKU ADALAH MANUSIA

1. Kata "Sukses" adalah milik orang yang pantang menyerah.
2. "Aku tak bisa" adalah kalimat - kalimat orang malas.
3. "Ini sukar", "Ini berat", dan "Oh.. itu tak mungkin bagiku" ya..ya.. aku tahu itu! Tetapi bebanmu harus tetap kau angkat.
4. Kau sering bertanya : "Kapan aku harus menyelesaikan tugas ini?" Maka akan aku jawab : " SEKARANG! BUKAN NANTI "  Ingatlah saat nanti adalah milik tugas mendatang, yang sejakkini sudah siap menanti.
5. Ulangilah jeritanmu : AKU MAMPU ! walau kini terlihat tak mampu. Kemudian lanjutkan: "Aku harus mampu dan pasti mampu". Dan kini tersenyumlah, sebab tiba - tiba kamu benar - benar mampu.
6. Setelah kau berseru : "Ah itu mudah!", "Ah ini sepele". Maka tiba - tiba kau dapati bahwa tugasmu telah berantakan.
7. Jika beban yang hany 5 kg tidak kau angkat, bagaimana akan mengangkat yang 50 kg. Padahal kelak bebanmu akan lebih dari 500 kg.
8. Engkau tak mau diubah orang lain? Itu hanya ada 2 hal yaitu karena merasa lebih bernilai atau karena GENGSI.
9. Lihatlah penjual jagung bakar yang mendambakan sate, penjual sate mendambakan tempe bacem, sedangkan si pembuat tempe mengharapkan datangnya penjual kedelai yang sedang nongkrong di atas tikar penjual jagung bakar dan menikmatinya.
10. Kau mau melompat sejauh 7 meter, sayang kemampuanmu hanya 3 meter. Tetapi bila jangkauanmu 3 meter, mengapa kau hanya ingin melompat 1 meter saja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar